Jumat, 05 April 2013

Cara Cepat Mengakses Control Panel Pada Windows 7

Di dalam Control Panel terdapat banyak objek yang sering kita di gunakan. Secara default, windows menggrupkan objek-objek itu ke dalam macam-macam tipe. Antara lain : Objek yang termasuk dalam System and security, Network and Internet,Hardware and Sound,dll.

Bagi sebagian orang penggrupan seperti itu tidak efisien. Sebab untuk mengaksesnya, kita harus melakukan beberapa kali klik mouse.
Akan lebih mudah kalau kita buatkan jalan pintas, sehingga kita tak perlu lagi melakukan beberapa kali klik untuk mengakses objek tertentu. Dengan kata lain kita akan menempatkannya ke dalam Jumplist.

Baiklah, begini cara mengerjakannya :
1.     Buka Control Panel pada Start => Control Panel. Akan muncul icon baru pada taskbar.
2.    Selanjutnya, klik kanan pada icon di taskbar tersebut. Dan anda akan melihat menu konteks, seperti
yang masuk ke dalam himpunan Recent. Oke, jangan di apa-apakan. Masih pada icon di taskbar yang baru muncul, klik biasa/kiri pada icon tersebut . Kemudian ubah tampilah daftar item pada Control Panel dengan mengganti bagian View by: pada sisi kanan atas jendela Control Panel menjadi Small Icon.



3.    Untuk dapat menambahkan objek yang sering digunakan dalam Control Panel pada sebuah Jumplist, klik dan drag salah satu objek yang terdapat dalam Control Panel ke icon yang ada di Taskbar sampai muncul pesan Pin to Control Panel.

4.    Setelah itu, menu konteks akan terbuka dan terlihat sebuah menu tambahan yaitu Pinned. Selain itu, menu Control Panel juga akan tersimpan dalam bentuk icon pada taskbar secara permanen.

5.    Jika Anda merasa tidak membutuhkan objek yang baru anda masukan itu, silahkan di hilangkan dengan cara mengklik kanan objek tersebut dan pilih Unpin from this list.


6.    Kalau ingin mengembalikan tampilah daftar item pada Control Panel  menjadi  kategori seperti semula,  ganti View by menjadi Category.

Baiklah, saya rasa sekian tips hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat. Dengan mengetahui trips dan trik mengakses control panel pada windows 7 dengan cepat dan nyaman, anda bisa langsung menemukan objek tertentu pada control panel tanpa perlu melakukan klik beberapa kali. Sekian, Arigatou Gozaimasuta.
Artikel Terkait
Judul: Cara Cepat Mengakses Control Panel Pada Windows 7; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar: