Jumat, 08 Maret 2013

Tips Jitu Memutihkan Gigi Secara Alami Untuk Gigi Kuning

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami – manusia adalah makhuluk yang sering berinteraksi dengan sesamanya. Ini adalah fitrahnya yang tidak dapat di hindarkan. Karena sudah menjadi fitrah, maka bagi seseorang yang tidak pernah menjalin komunikasi dengan sesamanya kemungkinan ia akan di landa suatu kelainan.

Setiap hari manusia perlu memenuhi kebutuhannya, dan kebutuhannya itu dapat terpenuhi lewat komunikasi yang ia lakukan dengan orang lain. Komunikasi itu tentu saja, bisa beraneka ragam, bisa melalui isyarat ataupun dengan berbicara. Tapi bagi seseorang yang  memiliki kemampuan untuk berbicara sangatlah tidak wajar bila ia meminta sesuatu dengan hanya menggunakan isyarat. Jika ia memiliki mulut untuk berbicara, maka pergunakanlah mulut itu, bukan dengan isyarat. Karena image orang lain terhadapnya bisa saja menjadi buruk.

Di saat sedang berkomunikasi dengan orang lain, tentulah seseorang merasa tidak nyaman jika gigi yang di milikinya berwarna kuning karena dapat menarik perhatian lawan bicaranya, meskipun si lawan bicara ini tidak memberitahukannya secara langsung.


Ataupun ketika seseorang sedang bersenda gurau dan tertawa bersama dengan kawan dekat. Sayang sekali, suasana bahagia yang jarang seperti itu tidak bisa di nikmati hanya karena gigi yang kuning. Ini barulah sebagian kecil kejadian….. 

Jika Anda termasuk salah satu orang yang bermasalah dengan gigi kuning gak perlu khawatir, silahkan baca Tips Berikut :

1.    Kurangi meminum minuman yang dapat membuat gigi berwarna. Tentulah ini sulit bagi penggemar minuman instan, namun mulai sekarang berusahalah untuk menguranginya seminimal mungkin. Selingkan dengan meminum air putih setelah mengkonsumsi minuman instan. Karena minuman yang mengandung pewarna bisa membuat giging terlihat kusam dan kotor. Noda yang dihasilkan red wine, misalnya, sudah diketahui bisa mengubah warna gigi.
2.    Rajinlah mengonsumsi makanan yang bersahabat dengan gigi, seperti apel, kembang kol, wortel, sampai seledri serta konsumsi sayuran membantu gigi menghapus noda dengan lembut.
3.    Usahakan untuk  mengkonsumsi Buah-buahan dan Sayuran yang Renyah, Meski tidak sering, tapi jika di lakukan secara berkala pasti akan membawa khasiat. Buah-buahan dan sayur yang renyah kayak buah apel, buah pir, wortel dan tebu dapat menjadi menyikat gigi secara alami dan memutihkan gigi. Baiknya dilakukan setelah selesai makan.
4.    Pakai Strawberry. Ternyata di dalam strawberry terdapat kandungan asam alat, asam alat ini dapat merubah warna gigi menjadi putih. Ini adalah cara yang simple dan murah. Cara menggunakan strawberry sebagai pemutih gigi yaitu : strawberry matang di hancurkan lebih dahulu, kemudian hasil yang sudah dihancurkan lalu di oleskan ke gigi. Diamkan selama 5 - 10 mnt, setelah itu bilas dengan sikat gigi seperti biasa. Peringatan jangan terlalu sering karena asam alat apabila berlebihan bisa merusak enamel gigi.
5.    Rajinlah bersikat gigi. Ini hal yang penting, karena selain dapat memutihkan gigi ia juga dapat mencegah bau mulut.
6.    Gunakan obat kumur setelah selesai bersikat gigi.
Oke, mungkin ini saja tips dari saya mudah-mudahan dapat mengurangi masalah gigi kuning yang sering menggerogoti kita semua.

Terakhir, saran saya kepada semua. Kalau anda mempunyai adik, rajinlah menyuruhnya menyikat gigi dan jagalah ia agar  tidak mengonsumi makanan yang manis secara berlebihan. Karena dapat merusak keindahan gigi yang ia miliki serta dapat membuat giginya menjadi kuuning.
Oke, sampai jumpa pada tips selanjutnya. good luck !
Artikel Terkait
Judul: Tips Jitu Memutihkan Gigi Secara Alami Untuk Gigi Kuning; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

4 komentar:

  1. Bermanfaat tipsnya.. saya seorang peminum kopi yang aktif, rutin tiap hari. sehingga tidak heran jika gigi kuning, hehehe... tapi setelah saya menggunakan salah satu produk pasta gigi yg terbukti ampuh menyingkirkan kuning2 yang menempel pada gigi, skrg sudah terlihat putih lagi. hehe.. Salam

    BalasHapus
  2. Nice gan, rajin pake benang gigi juga efektif bt mutihin gigi

    BalasHapus
  3. info yg menarik dan bermanfaat, terimakasih..
    salam sukses.. :)

    BalasHapus
  4. kalau makan jeruk jangan lupa gosokan bagian dalam kulit jeruk ke gigi anda

    BalasHapus